Followers

Sunday, May 22, 2011

Doa Masuk & Keluar Rumah


Doa Masuk Rumah

اللَّهُمَّ إِنِّي ظَلَمْتُ نَفْسِيْ ظُلْمًا كَثِيْرًا، وَلاَ يَغْفِرُ الذُّنُوْبَ إِلاَّ أَنْتَ، فَاغْفِرْ لِي مَغْفِرَةً مِنْ عِنْدِكَ وَارْحَمْنِي، إِنَّكَ أَنْتَ الْغَفُوْرُ الرَّحِيْمُ، وَأَكْرَمُ الأَكْرَمِيْنَ.

Ya Allah, aku telah menzalimi diriku sendiri dengan kezaliman yang banyak dan tidak ada yang dapat mengampuni dosa-dosaku kecuali Engkau, maka ampunilah aku dengan ampunan dari sisi-Mu dan sayangilah aku. Sungguh, Engkau Maha Pengampun lagi Maha Penyayang, serta Zat Yang Paling Mulia. (HR Bukhari-Muslim)

الْحَمْدُ ِللهِ الَّذِي كَفَانِيْ وَآوَانِيْ. الْحَمْدُ ِللهِ الَّذِيْ أَطْعَمَنِيْ وَسَقَانِيْ. وَالْحَمْدُ للهِ الَّذِيْ مَنَّ عَلَيَّ فَأَفْضَلَ، أَسْأَلُكَ أَنْ تُجِيْرَنِيْ مِنَ النَّارِ.

Segala puji bagi Allah yang telah mencukupi keperluan-keperluanku dan telah memberiku tempat tinggal. Segala puji bagi Allah yang telah memberiku makan dan minum. Dan segala puji bagi Allah yang telah memberiku kurnia. Aku memohon kepada-Mu agar Engkau menyelamatkanku dari api neraka. (HR Ibnu As-Sunni)

Doa Keluar Rumah

باِسْمِ اللهِ، تَوَكَّلْتُ عَلَى اللهِ، اللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ أَنْ نَزِلَّ أَوْ نُزَلَّ أَوْ نَضِلَّ أَوْ نَظْلِمَ أَوْ نُظْلِمَ أَوْ نَجْهَلَ أَوْ يُجْهَلُ عَلَيْنَا.

Dengan nama Allah, aku bertawakkal kepada Allah. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari tergelincir ataupun digelincirkan oleh orang lain, kami berbuat sesat, berbuat zalim atau dizalimi, bersikap bodoh atau dibodoh orang lain. (HR Tirmidzi, Abu Dawud, dan Ahmad)

بِاسْمِ اللهِ، التُّكْلاَنُ عَلَى اللهِ، لاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ.

Dengan nama Allah, berserah diri hanyalah kepada Allah. Tiada daya dan kekuatan kecuali dari Allah. (HR Ibnu Majah)

باِسْمِ اللهِ، تَوَكَّلْتُ عَلَى اللهِ، لاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ

Dengan nama Allah, aku bertawakkal kepada Allah. Tiada daya dan kekuatan kecuali dari Allah. (HR Abu Dawud dan Tirmidzi)

No comments:

Post a Comment